Informasi Pelayanan Publik

Alternative flash content

Requirements

FAQ

Tanya:

Siapa yang dapat mengajukan permohonan informasi publik ?

Jawab:

Setiap warga negara dan/ atau Badan Hukum Indonesia sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

 

Tanya:

Apakah persyaratan pengajuan permohonan informasi dari pengajuan keberatan atas tanggapan PPID ?

Jawab:

Melampirkan Kartu Tanda Pengenal untuk pemohon dari individu dan Akta Pendirian Badan Hukum untuk pemohon dari Badan Hukum.

 

Tanya:

Bagaimana cara mengajukan permohonan informasi

Jawab:

  • Melaui Email, Telepon, Fax, Jasa Pos atau Antar Langsung
  • Mengisi formulir permohonan yang telah disediakan dan melampirkan dokumen pendukung yang dipersyaratkan.
  • Apabila data pemohon sudah lengkap, pemohon akan menerima tanda pendaftaran dari PPID, bahwa pemohon sudah terdaftar dan permohonannya akan diproses.

 

Tanya:

Bagaimana mekanisme pemberian tanggapan PPID atas permohonan informasi publik ?

Jawab:

Tanggapan atas permohonan informasi publik akan disampaikan melalui e-mail pemohon, atau ambil langsung  atau dikirim melalui jasa pos

 

Tanya:

Berapa lama pemberian tanggapan PPID atas permohonan informasi publik ?

Jawab:

Tanggapan dari PPID akan disampaikan paling lambat 10 hari kerja sejak diterimanya permohonan informasi dan dapat diperpanjang 7 hari kerja berikutnya.

 

Tanya:

Bagaimana cara pengajuan keberatan atas tanggapan PPID ?

Jawab:

  • Mengajukan surat permohonan keberatan yang ditujukan kepadaAtasan PPID BP Batam.
  • Mengisi formulir yang telah disediakan
  • Melampirkan dokumen pendukung yang dipersyaratkan.

 

Tanya:

Berapa biaya untuk memperoleh informasi ?

Jawab:

Layanan informasi ini tidak dipungut biaya / gratis

Waktu Layanan informasi:

Setiap hari kerja, pukul 08.00 s/d 16.00